Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Setelah Lirik Rhoma Irama, PKB Incar Ani Yudhoyono Jadi Capres

Setelah Lirik Rhoma Irama, PKB Incar Ani Yudhoyono Jadi Capres

Written By SangDesains on Minggu, 06 Januari 2013 | Minggu, Januari 06, 2013

Editing Post Oleh:
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  terus mendaftar nama-nama tokoh yang layak masuk bursa calon presiden RI 2014. Setelah sebelumnya Rhoma Irama masuk radar PKB, kini giliran Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mereka pertimbangkan.

PKB berpendapat, istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu cocok menjadi calon presiden alternatif. “Salah satu pembicaraan intensif yang paling serius di tubuh PKB adalah pencalonan Ani Yudhoyono sebagai capres. Atensi internal partai terhadap Ibu Ani sangat tinggi,” kata Wasekjen PKB Faisol Riza kepada VIVAnews, Sabtu 5 Januari 2013.

Dibanding kandidat calon presiden lain yang saat ini mengemuka seperti Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Jusuf Kalla, Ani Yudhoyono diakui PKB mempunyai tingkat popularitas yang lebih rendah. Namun partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu menilai integritas Ani Yudhoyono sangat baik.

“Kami anggap beliau paling punya kriteria bagus – relatif tidak punya masalah korupsi dan pelanggaran HAM. Ia juga bukan figur yang biasa-biasa saja, melainkan sebagai Ibu Negara yang punya banyak kegiatan sosial dan teruji kemampuannya,” kata Faisol.

PKB berpandangan, bila diusung sebagai capres 2014, Ani punya kans cukup tinggi karena berdasarkan pemilu dan pilkada akhir-akhir ini, tingkat keterpilihan perempuan cukup tinggi. “Calon kepala daerah di beberapa provinsi dan kabupaten dimenangi oleh perempuan. PKB juga mencoba mengusung Khofifah sebagai cagub Jawa Timur. Ini waktu yang bagus untuk perempuan,” ujar Faisol.

Bila PKB mengusung Ani, Faisol yakin barisan basis massa perempuan PKB yang kebanyakan terdiri dari kalangan Nahdlatul Ulama, akan mendukung pencalonan itu. “Kami yakin perempuan NU akan solid menjadi penyokong utama Ibu Ani sebagai capres,” ujarnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, PKB akan mengajak Ani melakukan safari ke basis massa PKB dalam waktu dekat. “Satu-dua bulan ke depan, kami akan coba ajak Bu Ani blusukan ke kantong-kantong PKB untuk bertemu dengan konstituen PKB,” kata Faisol. (viva.co.id)
Share this post :

Posting Komentar