Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » , » Dahlan targetkan 5.000 mobil listrik terjual tahun depan

Dahlan targetkan 5.000 mobil listrik terjual tahun depan

Written By SangDesains on Sabtu, 13 Juli 2013 | Sabtu, Juli 13, 2013

Editing Post Oleh:
DETAKinfo - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menargetkan 5.000 unit mobil listrik terjual tahun depan. Langkah ini dilakukan agar masyarakat semakin mengenal mobil listrik produksi Tanah Air yang relatif lebih ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

"Tahun depan harus 5.000 mobil listrik bisa terjual," kata Dahlan di Pabrik PT Nipress Tbk di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/7).

Dahlan mengatakan, perusahaan BUMN tidak akan turut campur dalam produksi mobil listrik ini. Produksi secara massal akan diserahkan kepada pihak swasta melalui mekanisme tender.

"BUMN tidak akan memproduksi ini, biarlah perusahaan lain produksi. Nanti tinggal proses tendernya saja bagaimana," kata Dahlan.

Dahlan optimis angka penjualan 5.000 unit mobil listrik bisa tercapai. Pasalnya, biaya operasional mobil listrik jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sehingga dapat menarik minat masyarakat. Untuk kondisi macet saja, mobil listrik dan mobil ber-BBM sudah berbeda dalam hal konsumsi energi.

Direktur Utama PLN Nur Pamuji menambahkan, saat kondisi macet atau diam, mobil listrik tidak mengonsumsi listrik. Sedangkan mobil ber-BBM dengan kondisi yang sama, tetap mengonsumsi BBM. "Justru kalau saat macet, mobil listrik itu konsumsi listriknya 0," imbuh Nur. (merdeka.com)
Share this post :

Posting Komentar