Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Hanura Deklarasikan Wiranto-Hary Tanoe Jadi Capres-Cawapres

Hanura Deklarasikan Wiranto-Hary Tanoe Jadi Capres-Cawapres

Written By SangDesains on Senin, 01 Juli 2013 | Senin, Juli 01, 2013

Editing Post Oleh:
detak info – Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo, diusung menjadi calon presiden dan calon wakil presiden dari partai itu untuk Pemilu 2014. Deklarasi keduanya berlangsung di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Selasa 2 Juli 2013.

Acara deklarasi berlangsung meriah, dihadiri seluruh petinggi dan kader Partai Hanura, dihibur sejumlah artis, dan disiarkan secara langsung (live) oleh stasiun-stasiun televisi di bawah naungan MNC Grup yang dimiliki oleh Hary Tanoe. Dalam kesempatan ini, Wiranto dan Hary Tanoe berpidato secara bergantian.

Wiranto menyatakan, keinginan untuk melakukan perubahan telah menginspirasi dan mengukuhkan tekadnya untuk memimpin Indonesia. “Perubahan adalah suatu keniscayaan. Tidak ada perubahan adalah kerugian. Indonesia perlu perubahan untuk meluruskan penyimpangan. Tapi perubahan tidak datang begitu saja,” kata dia.

Wiranto yang pernah menjadi calon wakil presiden mendampingi Jusuf Kalla pada Pemilu 2009 itu mengatakan, ia merasa bersyukur dipertemukan dengan Hary Tanoe yang punya kesamaan visi dengannya. “Oleh karena itu dengan segara rasa kerendahan hati, dengan petunjuk Tuhan dan restu rakyat, saya dan Bapak Hary Tanoe bertekad untuk memimpin perubahan di Indonesia lewat Pemilu 2014,” kata dia.

Wiranto menganggap perpaduan antara dia dan Hary Tanoe dapat saling mengisi dan melengkapi. “Pak Hary Tanoe adalah pengusaha sukses. Kami merajut perbedaan etnis dan agama. Pasangan kami merupakan refleksi dari semangat mayoritas dan minoritas. Kami adalah ‘Pasti Maju Indonesia,’ yaitu Pasangan Sehati Untuk Memajukan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Hary Tanoe yang merupakan pengusaha media mengatakan, bisnisnya saat ini sesungguhnya sedang tumbuh pesat. Namun ia mengaku prihatin dengan kondisi bangsa. “Korupsi, (lemahnya) penegakan hukum, korupsi, kesenjangan sosial, semua masih banyak yang lambat ditangani. Mudah-mudahan Tuhan memberikan ridanya dan kami mendapat restu dari masyarakat Indonesia,” kata dia.

Untuk mengajukan pasangan capres dan cawapres sendiri pada Pemilu 2014, Partai Hanura minimal harus mengantongi 20 persen perolehan suara nasional pada Pemilu Legislatif 2014, atau meraih minimal 25 persen kursi DPR. Jika ambang batas itu tidak terpenuhi, maka keinginan Hanura untuk memajukan Wiranto dan Hary Tanoe bakal kandas. (viva.co.id)
Share this post :

Posting Komentar