Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Honda dan Mitsubishi Siapkan Penantang Avanza, Xenia dan Ertiga

Honda dan Mitsubishi Siapkan Penantang Avanza, Xenia dan Ertiga

Written By SangDesains on Minggu, 21 Juli 2013 | Minggu, Juli 21, 2013

Editing Post Oleh:
DETAK – Pasar otomotif nasional masih mengiurkan bagi sejumlah perusahaan mobil, terlebih di segment low MPV (Multi Purpose Vehicle). Bahkan di kelas tersebut terdapat Toyota Avanza yang merajai angka penjualan, di mana setiap bulannya belasan ribu mobil terjual.

Tak heran hampir semua produsen mobil ikut di segment yang sama. Mitsubishi Indonesia melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak mau ketinggalan berniat menghadirkan mobil low MPV.

"Principal Mitsubishi masih mempelajarinya dari berbagai aspek, jadi saya sendiri tidak tahu akhirnya yang mana. Tetapi mereka mempelajarinya dengan serius," kata Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah.

Rizwan mengakui, bahwa adanya tren low MPV di Indonesia sehingga membuat Mitsubishi tergiur untuk menghadirkan produk terbaru. Tentu saja, hal itu dilakukan untuk menggoyang laju para kompetitor seperti si kembar Avanza-Xenia, serta Ertiga yang kini sedang naik daun.

"Mereka (principal) belum bicara apa-apa. Mereka masih sibuk study," tambahnya.

Lain halnya dengan Mitsubshi, Honda mobil ternyata selangkah lebih cepat, mereka pun dalam waktu dekat, tengah mempersiapkan kehadiran low MPV untuk pasar Indonesia. Dan beberapa waktu lalu Honda Indonesia juga telah memperkenalkan sketsa wajah dan bodinya.

Untuk masalah nama dan spesifikasi serta harga, Honda sendiri masih merahasiakan mobil keluaran terbarunya itu.

Sedangkan untuk penjualan mobil di kelas low MPV sendiri, dimana kapasitas mesin yang digunakan di bawah 1.500 cc, hingga saat ini penjualanya masih tinggi. Bahkan pada Mei 2013, untuk kelas ini penjualanya mencapai 30.460 unit, dan hal itu kembali meningkat pada Juni lalu menjadi 34.719 unit. (viva.co.id)
Share this post :

Posting Komentar