Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Jalan Pantura Siap Dilewati Pemudik Mulai 25 Juli

Jalan Pantura Siap Dilewati Pemudik Mulai 25 Juli

Written By SangDesains on Kamis, 18 Juli 2013 | Kamis, Juli 18, 2013

Editing Post Oleh:
DETAKinfo - Menjelang lebaran, pemerintah terus menggeber perbaikan jalan di sejumlah jalur mudik. Kementerian Pekerjaan Umum memastikan jalur Pantai Utara (Pantura) mulai siap dilewati pemudik pada 25 Juli 2013.

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto menolak kabar yang menyebutkan jalan sepanjang 60 kilometer (km) menuju daerah di Pulau Jawa rusak berat.

"Kemarin Pak Menteri Perhubungan (EE Mangindaan) melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang. Saya tanya bagaimana jalannya, lalu dia bilang oke-oke saja, jadi tidak seperti yang selama ini dikesankan jalan sepanjang 60 km rusak berat," kata dia di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Djoko juga menampik kabar yang menyebutkan banyaknya lubang di sepanjang jalan di daerah Ciasem, Jawa Barat dengan panjang 20 km dan lebar 1,5 meter.

"Ternyata tidak ada (lubang) itu, dan setelah saya cek ke satker yang bekerja di sana via SMS, mereka mengatakan bahwa jalan tersebut siap untuk dilewati pada saat lebaran," tutur dia.

Dia memastikan, perbaikan dan penutupan lubang-lubang kecil di sejumlah jalan akan selesai dalam kurun waktu 2 sampai 3 hari. "Kesimpulannya, Pantura siap dipakai lebaran kurang lebih tanggal 25 Juli 2013. Kalau H-10 itu kan tanggal 28 Juli ini," papar dia.

Pantura, Djoko bilang, terdapat perbaikan jembatan yang tidak boleh ditunda dan harus segera diperbaiki. Terlebih untuk jalan yang usianya sudah habis.

"Kalau lifetime habis, kami langsung ganti dengan beton atau aspal. Tapi sekarang kami cenderung menggantinya dengan beton. Sebenarnya itu pekerjaan merekonstruksi jalan yang sudah habis usianya kemudian menjadi jalan yang lebih baik," terang dia. (liputan6.com)
Share this post :

Posting Komentar