Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Jutawan Rusia ingin abadikan isi otak manusia

Jutawan Rusia ingin abadikan isi otak manusia

Written By SangDesains on Selasa, 02 Juli 2013 | Selasa, Juli 02, 2013

Editing Post Oleh:
detakinfo - Seorang multi jutawan dari Rusia, Dmitry Itskov mengumumkan sebuah proyek baru. Kali ini ia ingin membuat pikiran manusia menjadi abadi, meskipun raganya sudah tiada.

Itskov mengundang beberapa ilmuwan untuk datang ke acara yang bertajuk Global Future 2045 di Lincoln Center, New York. Nantinya acara ini akan mendiskusikan bagaimana caranya mengambil otak dari tubuh manusia dan kemudian menanamkannya di komputer, hanya untuk membantu pikiran dari manusia tersebut hidup lebih lama.

Dirilis Redorbit (17/6), berdasarkan rencana Initiative 2045, pada tahun 2020 para ilmuwan akan membangun robot yang dapat dikendalikan dengan pikiran manusia. Lima tahun kemudian, Itskov berharap bahwa para ilmuwan akan dapat menemukan cara untuk menanamkan otak manusia di sebuah tubuh robot yang berfungsi sebagai sistem pendukungnya.

Itskov mengatakan bahwa pada tahun 2045, otak dan pikiran manusia akan dapat diambil dari tubuh yang telah mati, dan digunakan untuk mengendalikan tubuh hologram.

"Saya ingin memfasilitasi terciptanya dunia baru berteknologi tinggi. Jika Anda ingat beberapa cerita terbaik dari literatur fiksi ilmiah, itulah yang saya harapkan. Saya ingin melihat teknologi menakjubkan ini dapat mengubah peradaban", ujar Itskov dalam sebuah wawancara dengan The Verge.

Itskov mengatakan, melalui penelitian ini, diharapkan para ilmuwan dapat lebih mengenal otak manusia dan mengerti setidaknya bagian dari sifat-sifat ketidaksadaran manusia. (sumber : merdeka.com)
Share this post :

Posting Komentar