Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » , » Pesawat Jatuh di Kebun Singkong Subang

Pesawat Jatuh di Kebun Singkong Subang

Written By SangDesains on Kamis, 04 Juli 2013 | Kamis, Juli 04, 2013

Editing Post Oleh:
detakinfo - Pesawat terbang layang tanpa mesin jatuh di kebun Singkong, Kampung Sawah Baru, Desa Tangulun Timur Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

Sebelum jatuh, pesawat tanpa mesin itu melayang-layang dan kemudian turun serta membalik ke arah barat setelah menyerempet pohon singkong. (inilah.com)

Seperti dikutip oleh kompas.com pesawat ini dipiloti oleh Seorang siswa sekolah penerbang di Lanud Suryadharma Subang, Jawa Barat, Edmund Edward Fele (28), tewas setelah pesawat jenis Glider yang diterbangkan olehnya jatuh di daerah perkebunan Kampung Sawah Baru, RT 08 RW 02, Desa Tanggulun Timur, Kecamatan Kalijati, Subang, Jawa Barat, Kamis (4/7/2013) sekitar pukul 08.54 WIB.

Menurut keterangan dari Komandan Lanud Suryadharma Kolonel Penerbang Eding Sungkana, pesawat latih tersebut jatuh karena kehilangan kecepatan setelah terbang di atas ketinggian 1.500 kaki dari permukaan tanah.

"Kalau cuaca bagus, tidak ada masalah," kata Eding saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/7/2013).

Lebih lanjut Eding menambahkan, kondisi pesawat pun masih dalam keadaan siap terbang dan tidak ada masalah.

"Kondisi pesawat bagus. Sering digunakan juga," tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, TNI AU masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pasti jatuhnya pesawat tersebut.

Pilot pesawat latih jenis Glader G2101, Edmund Edward Fele (28) diketahui dalam keadaan banyak pikiran.
Menurut keterangan dari Komandan Lanud Suryadharma Kolonel Penerbang Eding Sungkana, beberapa hari ke belakang, Edward yang masih terdaftar sebagai siswa penerbang sering tidak berkonsentrasi karena memikirkan istrinya yang kini tengah hamil besar di Papua.
Share this post :

Posting Komentar