Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » , » Tim pemburu preman akan tangani Hercules dan John Kei

Tim pemburu preman akan tangani Hercules dan John Kei

Written By SangDesains on Senin, 15 Juli 2013 | Senin, Juli 15, 2013

Editing Post Oleh:
DETAKinfo - Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat dibentuk untuk menekan angka premanisme di Jakarta Barat. Selain aksi kejahatan di jalanan dan pencurian dengan kekerasan, aksi premanisme yang paling sering terjadi adalah keributan antar kelompok preman yang disebabkan perebutan lahan kosong.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Fadil Imran menuturkan, sejumlah wilayah yang sering terjadi perebutan lahan kosong berada di Kalideres, Cengkareng, dan Kebon Jeruk. Dia pun mencontohkan keributan yang terjadi antar kelompok Hercules dan John Kei yang pernah bentrok di Cengkareng.

"Tim ini bertugas menangani kelompok preman besar seperti kelompok Hercules dan John Kei. Dulu kan mereka sempat bentrok di Cengkareng gara-gara lahan," jelas Fadil Imran saat ditemui di ruangannya, Selasa (16/7).

Tim yang berjumlah 30 orang ini berasal dari unit Reserse Kriminal. "Banyak street crime, kejahatan jalanan, curas di Jakarta Barat dan kasus premanisme seperti kasus Hercules dan Laskar Merah Putih, pimpinan punya kebijakan kita terjemahkan ini. Tim pemburu preman pertama di indonesia," kata Fadil Imran.

Fadil menambahkan, derajat keresahan pada masyarakat itu yang perlu dihapuskan. "Denger preman kadang sudah takut. Korban luka berat, masyarakat sudah ngeri. Jadi tidak hanya kualitas melainkan kuantitas," jelas Fadil.

Anggota tim khusus ini, lanjut Fadil menjalani latihan khusus seperti pelatihan menembak dan bela diri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dan Pusdiklat Reserse Mega Mendung. (merdeka.com)
Share this post :

Posting Komentar