Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » , » Kondisi Negara, Kini Dokter dan Perawat Juga Demo Jokowi

Kondisi Negara, Kini Dokter dan Perawat Juga Demo Jokowi

Written By SangDesains on Selasa, 07 April 2015 | Selasa, April 07, 2015

Editing Post Oleh:

GARUDA LUKA - Aksi demonstrasi bentuk kekecewaan terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla tidak hanya digelar oleh mahasiswa tapi juga merambah ke berbagai elemen masyarakat.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai sekian kegagalan yang semakin menjauhkan rakyat dari kesejahteraan. Karena itu, rakyat harus segera membangunkan Jokowi agar terjaga dan bekerja demi rakyat Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh sekitar seribu massa terdiri dokter, tenaga kesehatan se- Malang Raya, beserta mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya. Mereka menuntut agar Jokowi segera memperbaiki jalannya pemerintahan yang semakin tidak jelas arahnya dikutip dari Merdeka.com, Senin (30/3).

Dr Atma Gunawan koordinator aksi mengatakan, dokter juga merasakan keterpurukan negeri ini. Ia mengatakan dokter tidaklah cukup untuk sekadar mengobati pasien. Karena menurutnya, permasalahan pasien tidak sekedar masalah penyakit.

"Masalah menyelamatkan KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi, masalah penegakan hukum yang berjalan lamban, masalah harga yang melambung, kemudian masalah ketimpangan pendapatan antara aparatur negara," kata Atma, seperti dikutip dari Republika, Senin (30/3).

Ada empat hal yang dituntut para dokter, perawat, dokter spesialis, mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya dan tenaga medis lainnya yang ikut dalam aksi ini.

1. Penyelematan lembaga pemberantasan korupsi KPK dari upaya pengkerdilan.

2.Para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Cabang Malang ini juga meminta pemerintah untuk menegakan hukum yang adil.

3. Menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) karena semakin mencekik rakyat.


4. Pemerataan pendapatan aparatur negara dan pengabdi masyarakat. Karena menurut Atma penghasilan petugas pajak dengan dokter saat ini jauh lebih besar. Tunjangan petugas pajak dapat mencapai ratusan juta. Sedangkan para dokter yang bekerja di daerah terpencil dengan segala resiko tidak lebih Rp 5 juta.

Para demonstran menyerukan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla agar segera bangun dan bekerja.

"Jokowi bangunlah, rakyat sudah semakin tersiksa dengan kebijakanmu. BBM kau naikkan, subsidi kau cabut dan harga-harga terus melejit. Rakyat semakin menderita, bangunlah... Jokowi," kata seorang orator dari atas mobil yang diikuti nyanyian para peserta aksi.
sumber
Share this post :

Posting Komentar