Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Sensation dan Tomorrowland Konsep Pesta Tahun Baru Dunia

Sensation dan Tomorrowland Konsep Pesta Tahun Baru Dunia

Written By SangDesains on Jumat, 11 Januari 2013 | Jumat, Januari 11, 2013

Editing Post Oleh:
Bila berbicara pesta tak sah bila tak membicarakan dua pesta yang selalu menjadi incaran pemburu pesta, Sensation dan Tomorrowland. Dua pesta atau festival itu dapat dijadikan konsep untuk menghadirkan pesta tahun baru yang spektakuler. 

Yup! Memang spektakuler kalau berbicara mengenai Sensation dan Tomorrowland. Khususnya Sensation di tahun 2009 sempat dihadirkan bertepatan pada pesta pergantian tahun. Waktu itu Sensation membuatnya di Melbourne, Australia, termasuk pula di Düsseldorf, Jerman dan Barcelona, Spanyol. Pesta tahun baru itu karena begitu heboh sehingga mendapatkan penghargaan sebagai Best Sound & Production pada The Australian Festival Awards. 

Kemudian pada Sony “In The Mix” Awards Australia, Victori’s Secret menempatkan sebagai event jagoan. Sensastion yang dibuat di stadion Etihad itu menarik lebih dari 40 ribu orang. Tema yang diangkat dalam pesta tahun baru di Melbourne ini adalah Ocean of White, memang menyuguhkan berbagai atraksi spektakuler. Mulai dari air mancur, kembang api, kilatan-kilatan permainan cahaya lampu dan laser, ditambah dengan dancer yang enerjik dan dinamis, plus serangkaian akrobat yang mengundang kekaguman. Hadir pada waktu itu meramaikan panggung adalah Sebastian Ingrosso (Swedish House Mafia), Roger Sanchez (New York City), Richard Durand, Dirty South, dan Kaz. Sensation sebenarnya adalah acara musik elektronik dance yang digelar di dalam ruangan. 

Acara ini terinspirasi oleh P-Man dan Dangerous Dave yang pertama kali diorganisir oleh ID&T digelar di Belanda. Sampai tahun 2005, selama lima tahun acara ini selalu digelar di ArenA, Amsterdam. Setelah itu dibawa ke Polandia, Spanyol, Austria, Chili, Jerman,Belgium, Hungaria, Republik Czech, Latvia, Russia, Denmark, Lithuania, Portugal, Serbia, Brazil, Norwegia, Ukraina, United Kingdom, Amerika, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Turki dan Rumania. Rencananya pada bulan April tahun 2013, Italia menjadi negara tujuan baru bagi Sensation. Keunikan dari pesta yang selalu hapenning ini adalah warna putih. Warna putih mendominasi atmosfir pesta ini, termasuk para pengunjungnya yang harus pula mengenakan busana berwarna putih. Tak hanya itu, air juga merupakan elemen yang tidak terlupakan. Sensasi pancuran air di antara para penari di atas panggung membuat acara ini semakin heboh. Judul pesta ‘Ocean of White’ sangat cocok dengan situasi dan kondisi yang ada. Dimana floor terlihat seperti kumpulan warna putih yang bergerak tiada henti mengikuti musik yang dimainkan. 

Kehadiran Sensation White ternyata menelurkan Sensastion Black. Tentunya dengan sensasi, rasa dan musik yang berbeda. Dalam Sensation Black terasa jauh lebih gelap dalam pemilihan musik yang digelegarkan, lebih Hardstyle dan Hardcore. Berbeda dengan Sensation White yang terfokus pada House Music. Sensation pada awalnya tidak seperti saat ini, pada awalnya tidak banyak menarik banyak orang. Pada gelaran kedua Sensastion tidak mencantumkan dress code pakaian putih di dalamnya. Baru pada gelaran seterusnya Sensation menjadi sensasi pesta akbar yang selalu diagendakan oleh pemburu keriaan. 

Sensation Black sampai saat ini belum menunjukan jumlah pengunjung seheboh Sensation White. Sampai saat ini Sensation –sebutan untuk Sensation White, selalu menghadirkan DJ-DJ yang memiliki banyak penggemarnya. Seperti Tiësto, Armin van Buuren, Swedish House Mafia, André Tanneberger, Darren Emerson, David Guetta, Erick E, Erick Morillo, Ferry Corsten, Marco V, Paul van Dyk, Johan Gielen, Sander Kleinenberg, Steve Angello, Fedde Le Grand, Sebastian Ingrosso, Sander van Doorn, Mason, Felix Da Housecat, Laidback Luke, Tocadisco, Rank 1, Martin Solveig dan Dada Life. (Majalah Male)
Share this post :

Posting Komentar