Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Ketika 'Facebook' digunakan untuk obati pecandu internet

Ketika 'Facebook' digunakan untuk obati pecandu internet

Written By SangDesains on Jumat, 19 Juli 2013 | Jumat, Juli 19, 2013

Editing Post Oleh:
Diakui atau tidak, sekarang ini, khususnya para remaja sepertinya sudah kecanduan dengan apa yang dinamakan internet. Oleh karenanya, seorang desainer grafis menggunakan 'Facebook' untuk obati kecanduan internet.

Seorang desain grafis bernama Pat C Klein membuat satu konsep permainan mirip seperti monopoli yang ada di Indonesia dengan tujuan untuk 'mengembalikan' orang-orang yang kecanduan internet, jejaring sosial pada khususnya ke dunia nyata.

Dia membuat konsep permainan ini setelah menyadari bahwa anak-anak muda zaman sekarang sepertinya sudah kehilangan rasa sosialisasinya dengan sesama. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti-peneliti dari Stanford University mengungkapkan bahwa situs jejaring sosial seperti Facebook meningkatkan rasa kesepian, depresi dan tidak nyaman penggunanya.

"Ide ini untuk mengurangi tingkat kecanduan internet dan Anda dapat kembali bertemu dengan teman, pergi bersama dan beraktivitas seperti dulu di dunia nyata," jelas Klein seperti dikutip Huffington Post (19/07).

Konsep permainan dari Klain ni cukup unik karena apabila diperhatikan game tersebut mirip dengan permainan monopoli yang ada di Indonesia. Namun, perbedaannya terletak pada tampilannya.
Facebook game board - Pat C Klein Facebook game board - Pat C Klein

Klein sengaja membuat tampilan 'monopoli' versinya tersebut dengan gambar beberapa fitur-fitur dalam Facebook. Tidak hanya itu saja, semua warna juga sengaja dimiripkan dengan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. Belum diketahui kapan game tersebut akan direalisasikan menjadi nyata. (merdeka.com)
Share this post :

Posting Komentar