Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed

Galeri Foto

Video

Rekomendasi Berita Lainnya close button
Home » » Kronologi Pengeboman Polsek Rajapolah Tasikmalaya

Kronologi Pengeboman Polsek Rajapolah Tasikmalaya

Written By SangDesains on Jumat, 19 Juli 2013 | Jumat, Juli 19, 2013

Editing Post Oleh:
DETAK – Bom rakitan meledak pukul 02.00 dini hari tadi, Sabtu 20 Juli 2013, di Polsek Rajapolah Tasikmalaya, Jawa Barat. Seorang sopir truk yang sedang beristirahat di sekitar Polsek, Hasan Ashari (43 tahun) rupanya melihat rentetan peristiwa itu sampai pelaku kabur.

Hasan pun memberikan keterangan sebagai saksi kepada polisi. Ia mengatakan, awalnya melihat dua orang lelaki menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio. Perawakan tubuh mereka satu besar dan satu sedang. Keduanya menggunakan jaket hitam dan helm.

Dua pengendara motor yang berboncengan itu datang dari arah Tasikmalaya dan masuk ke pelataran Polsek Rajapolah. Salah satu dari pelaku turun dari motor dan menaruh benda di halaman Polsek, tepatnya di bawah jendela ruang Kapolsek.

Tak lama kemudian, ledakan terdengar. Awalnya polisi menduga itu bunyi petasan. Anggota yang piket jaga baru sadar bahwa ledakan itu bom, beberapa saat kemudian. “Bom memang tidak sempat meledak, hanya berbunyi seperti mercon dan mengeluarkan asap,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar.

Bom yang meledak memuntahkan benda tajam jenis paku dan timah. Petugas polisi langsung tiarap dan menyiagakan senjata. Asap kemudian muncul dan paku bertebaran dari bom yang tak sempurna meledak itu. Paku dan timah ini diduga dirakit bersama bom di dalam panci presto untuk melukai para polisi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Di lokasi, petugas menemukan panci presto berisi belerang dan mesiu. Sementara paku dan timah ditemukan sekitar 10 meter dari titik ledakan. Polisi juga menemukan ponsel dan detonator yang diduga sebagai pemicu bom.

Sementara itu, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Bandung dengan melawan arus lalu lintas. Baru kabur beberapa meter dari Polsek, motor yang mereka kendarai berputar arah dan sempat terjatuh. Namun pelaku kembali melanjutkan pelarian ke arah Tasikmalaya.(viva.co.id)
Share this post :

Posting Komentar